Jumat, 27 Januari 2017

Jalur Masuk ke Aceh

Banda Aceh hanya 45 menit dari Medan dengan menggunakan pesawat. Jika Anda pergi dari Jakarta perjalanannya hanya sekitar 2,5 jam dari bandara Soekarno Hatta.Bandara Internasional local dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan mobil. Peselancar dari seluruh dunia sering datang ke Lhok Nga selama musim dingin di negaranya. Cuaca setelah pukul 10.00 pagi cukup panas tapi jarang diatas 30ÂșC.

Banda Aceh adalah bandar terbesar yang dimiliki selain Sabang, Lhokseumawe dan Langsa. Wilayah hutan terdiri dari Hutan Tetap (3.282.000 ha), Hutan Produksi (188.000 ha), serta Hutan Lindung (26.440,81). Flora dan Fauna yang menjadi identitas daerah diantaranya, Flora: Bungong Jeumpa (michelia champaca), Fauna: Cicimpala Kuning (Copsychus Pyrropygus).
Kota Banda Aceh didirikan 22 April 1205 oleh Sultan Alaidin Johansyah. Banda Aceh  merupakan salah satu dari kota Islam tertua di Asia Tenggara. Telah dikenal sejak abad ke-17 sebagai kota metropolitan, kota perdagangan (ekonomi), pusat ilmu pengetahuan, pusat kegiatan politik, pusat pendidikan Islam, pusat kebudayaan Islam di Asia Tenggara. Kota di Banda Aceh dinamakan Kutaraja. Tanggal 26 Desember 2004, kota ini luluh lantah oleh tsunami yang menghancurkan sekitar 60% bangunan yang ada di kota ini. Banda Aceh disebut juga Tanah Rencong yang memiliki 9 Kabupaten, yaitu: Baiturahman, Kuta Alam, Meuraxa, Syiah Kuala, Lueng Bata, Ulee Kareng, Banda Raya, Jaya Baru, Kutaraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar