Sabtu, 26 Desember 2015

ANCOL

TINJAUAN

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi terbesar dan paling populer di Jakarta. Lebih dikenal dengan nama  Ancol, kawasan ini memiliki berbagai pilihan atraksi termasuk Seaworld,sebuah taman air dengan gelombang buatan, sebuah laguna untuk memancing dan berperahu, juga sejumlah wahana seru dan menegangkan bersatandar internasional seperti Tornado danHysteria, pusat seni, balai pertemuan dan hotel. Di komplek Ancol terdapat pula Marina, Dunia Fantasi, Teater dan Pasar Seni yang memiliki beragam koleksi kerajinan Indonesia mulai dari lukisan sampai suvenir. Ada juga pertunjukan teater yang dipentaskan oleh para seniman lokal di tempat terbuka.

Taman Impian Jaya Ancol dikelola PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata (rekreasi dan resor) dan kegiatan usaha penunjang meliputi entertainment, konvensi dan wisata belanja. Area pariwisata terintegrasi seluas 552 Ha tersebut lokasinya dekat pantai dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api.

Ada 5 macam hiburan utama yang disediakan di Ancol dengan harganya beragam, mulai dari yang murah sampai mahal. Kelima macam itu adalah Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Taman Impian dan Pasar Seni, serta Ocean Ecopark.

Di Atlantis Water Adventure ada fasilitas 8 kolam utama, 13 jenis permainan, 6 tantangan, dan Crazy Highest Longest Slide, yaitu 2 tabung seluncur dengan tinggi masing-masing 18,6 m dan 22,84 m serta panjang masing-masing 122 m dan 149 m. 

Ocean Dream Samudra menghadirkan film terbaru The Lost World di Theater Cinema 4D. JUga, di Ecopark, bagi pengunjung Ancol yang memiliki hobi memancing ikan, dengan membayar tiket Ecofishing seharga Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran dan umpan.

Informasi dan keterangan dapat Anda lihat di laman berikut:

http://www.ancol.com/

AKTIVITAS

KULINER, BERBELANJA, AKOMODASI, KEGIATAN

Anda dapat menemukan banyak warung makan yang menyajikan masakan andalan mereka. Di Pantai Carnaval Anda akan menemukan restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional dengan seafood sebagai hidangan spesial mereka. Untuk minuman, coba "Es Kelapa Muda”.
Untuk keterangan lebih lengkap, kunjungi laman: https://www.ancol.com/kuliner
Sebuah pasar seni terbuka terletak di Taman Impian Jaya Ancol, yang memberikan pengalaman unik, Anda tidak hanya bisa membeli barang-barang kesenian dan kerajinan Indonesia yang berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk melihat dan bertemu para seniman di tempat kerja mereka. Anda dapat melihat pengrajin wayang, kayu pahat, pelukis, dan pembuat kerajinan lainnya. Di pasar seni ini, pengunjung bisa menyaksikan seniman Indonesia menciptakan karya-karya seni mereka. Ratusan seniman dari seluruh penjuru negeri berkumpul di sini untuk memamerkan karya mereka, membuat tempat ini menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan dan para pecinta seni. Anda bahkan bisa mendapatkan potret diri Anda di sini.
Baik seni tradisional dan modern dipamerkan di sini termasuk lukisan, patung, wayang kulit tradisional Indonesia, perhiasan batu permata dan banyak produk seni lainnya. Seni pertunjukan sering diselenggarakan di Pasar Seni di dalam Taman Impian Jaya Ancol Dreamland di pantai Jakarta. Mereka biasanya mementaskan wayang kulit, tarian rakyat dan drama modern.
Pasar buka dari hari Senin sampai Sabtu, jam 2:00-9:00; dan Minggu, 10:00-9:00.
Anda dapat membeli banyak suvenir di setiap atraksi di Ancol Bay Area, dengan desainnya yang khas. Juga Anda dapat membeli seni rupa Indonesia sebagai suvenir di Pasar Seni.
Di dalam kawasan Ancol Bay City Jakarta, Anda akan menemukan beberapa hotel seperti Hotel Raddin, Wisata Hotel, Mercure Hotel dan Putri Duyung Cottages dengan berbagai harga dan fasilitas.
Untuk informasi hotel silakan lihat laman: https://www.ancol.com//resort

Pantai  Ancol
Taman ini terdiri dari kolam air yang berbeda dan tempat berseluncur yang disenangi oleh anak-anak dan orang dewasa. Bersenang- senang di taman bermain ini dengan mencoba kolam berombak buatan, berseluncur dari ketinggian, menikmati wahana air yang menarik atau hanya sekedar bermain air saja. Taman ini telah diperbaharui beberapa kali untuk memastikan keselamatan dan kesenangan para pengunjung. Meskipun demikian anak-anak harus selalu diawasi oleh orang tua mereka. Ada juga restoran di tepi kolam renang yang terkenal dengan  hidangan lokal.
Dunia Fantasi
Indonesia memiliki Disneyland sendiri di mana Anda dapat merasakan perjalanan budaya Indonesia dan banyak negara lainnya. Dengan atraksi menarik termasuk wahana permainan halilintar yang mendebarkan, arung jeram, wahana simulasi perang, bom bom car, tornado serta banyak permainan hiburan lainnya yang menarik dengan penambahan wahana terbaru Hysteria di mana Anda dapat merasakan sensasi gravitasi nol ketika Anda  dijatuhkan dari ketinggian. Buka dari Senin sampai Sabtu, jam 14:00-9:00 dan minggu 10:00-9:00.
Taman Hiburan
Sebuah desa buatan yang buka selama 24 jam memiliki sejumlah hotel, klub malam, toko-toko, dan pusat hiburan, termasuk oceanarium dengan lumba-lumba dan pertunjukan singa laut, lapangan golf yang kini telah diubah menjadi sebuah taman-ekologi, trek balap mobil, komplek dengan empat kolam renang, dan perosotan air. Negara Afrika diwakili oleh komedi monyet mekanik, Amerika oleh kota Wild West, Eropa oleh rumah Tudor, dan Asia dengan bangunan dari Thailand, Jepang, India, dan Korea, galeri menembak, dan warung di sekitar obyek wisata ini, semua berada di satu lokasi yang luasnya 1.360 hektar  reklamasi dari teluk pada tahun 1962. BIAYA: Pendaftaran. Sabtu-Kamis 06/11, Jumat 1:20-10.
Marina Ancol
Tempat ini adalah pelabuhan khusus untuk yacht, perahu motor dan kapal layar, dan pelabuhan untuk keberangkatan ke Kepulauan Seribu atau resor Kepulauan Seribu. Tempat Ini juga merupakan lokasi yang baik untuk merasakan desiran angin dan rekreasi laut lainnya. Fasilitas Pantai atau area laguna yang berlimpah tersedia di sini seperti: kano, kapal berlayar, alat penangkap ikan dan masih banyak yang lainnya. Warung bertebaran di mana-mana menjual makanan dan minunam ringan.
Seaworld
Akuarium laut raksasa ini dengan bangga memperkenalkan pengunjung pada lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies. Datang dan menikmati panorama laut sambil berjalan melalui terowongan sepanjang 80 meter. Menarik perhatian makhluk hidup di dalam 500 juta liter air laut. Atraksi ini juga dilengkapi oleh sebuah teater yang memutar tiga film pendidikan dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Buka dari Senin sampai Sabtu, 2:00-9:00; Minggu, 10:00-9:00
Di Ancol Bay Area, ada begitu banyak hal yang harus dilakukan atau dilihat. Jika Anda suka olahraga air, di Ancol Anda dapat menemukan penyewaan jet ski. Anda dapat pergi berlayar atau mengunjungi Pulau Bidadari, salah satu pulau di antara Kepulauan Seribu.
Ragam aktivitas wisata terbaru di Ancol silakan lihat laman: https://www.ancol.com/id/aktivitas/jenis/15

Tips

  • Lengkapi diri Anda dengan pelindung matahari (topi, payung dan krim matahari) dan pakaian renang
  • Jangan lupa untuk membawa pakaian ekstra
  • Banyak suvenir yang dijual dengan harga yang tertera di labelnya. Tapi, ada kemungkinan  untuk mencoba kemampuan tawar menawar Anda di Pasar Seni.

BERKELILING

TRANSPORTASI

Teluk Ancol dapat dicapai dengan bus, taksi, atau mobil sewaan. Jika Anda datang dari Bogor, ada tersedia kereta, tetapi hanya pada hari Minggu.
Anda dapat berjalan-jalan di dalam kawasan Teluk Ancol dengan menggunakan mobil, berjalan kaki atau naik mobil antar-jemput yang disediakan di dalam komplek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar