Sabtu, 26 Desember 2015

DANAU KAMAKA

DANAU KAMAKA

 viewer: 29265 |  love: 0

TINJAUAN

Danau Kamaka terletak di Desa Lomira yang dikenal juga sebagai Desa Kamaka. di Teluk Triton, Kaimana, Provinsi Papua Barat, danau ini memiliki panjang sekitar 30 kilometer dan lebarnya sekitar 1 kilometer, membentang dari Desa Kamaka ke Desa Saria. Masyarakat setempat menamakan danau ini sebagai Danau Amafata.

Danau Kamaka terbilang unik karena memiliki perbedaan ekstrim antara pasang dan surutnya dalam jangka waktu 5 hingga 8 tahun. Selama surut, masyarakat setempat biasanya menggunakan danau untuk menanam tanaman. Anda dapat menemukan lobster segar di danau ini.

AKTIVITAS

KULINER, BERBELANJA, AKOMODASI, KEGIATAN

Tidak ada warung makan di Desa Kamaka, hanya ada beberapa toko yang menjual makanan ringan.
Tidak ada toko suvenir di daerah ini.
Tidak ada tempat penginapan sementara di dekat danau atau Desa Kamaka.
Karena panoramanya yang indah, Anda bisa menemukan lobster di Danau Kamaka. Jika Anda beruntung maka mungkin menemukan kijang. Nikmati air danau yang dingin dengan berenang.


Tips

Untuk menjelajah ke Danau Kamaka, akan jauh lebih baik jika Anda membawa persediaan makanan Anda dari Kaimana karena persediaan makanan terbatas di desa Kamaka. Biaya untuk menyewa perahu panjang atau kapala cepat di Papua Barat cukup mahal.
Mengunjungi Danau Kamaka dengan berkelompok akan membantu mengurangi biaya transportasi yang mahal.

BERKELILING

Karena Anda harus berjalan kaki menuju Danau Kamaka, Anda harus memiliki kondisi fisik yang baik. Dengan panjangnya sekitar 30 kilometer maka lama perjalanan akan memakan waktu lebih dari satu hari untuk berkeliling di sekitar danau ini.

TRANSPORTASI

Jadwal penerbangan dan kapal ke Kaimana hanya ada pada hari-hari tertentu saja dan bisa berubah setiap bulannya. Untuk terbang ke Kaimana, Anda dapat menggunakan Wings Air, Merpati Air, Tri M. G Airlines, atau Express Air untuk membawa Anda ke bandara Utarum di Kaimana.
Penerbangan tersedia dari bandara Sorong, yang akan transit di Fak-Fak dan kemudian menuju ke Kaimana sekitar satu setengah jam. Selain itu, tersedia kapal Ciremai (dari Jakarta) dan kapal Tatamailau (dari Manado) untuk membawa Anda ke Kaimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar