Kamis, 24 Desember 2015

TANJUNG BENOA

Jika Anda mencari wisata air terlengkap di Bali, Tanjung Benoa lah tempatnya. Pantai Tanjung Benoa terletak di ujung timur pulau Bali, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara Anda memekik ketika menaiki banana boat, flying fish, parasailing, jetski dan berlayar. Atau Anda ingin melihat pemandangan bawah laut dengan galss button boat. Tapi jika Anda mendamba olah raga surfing, pantai ini bukanlah tempatnya, karena ombaknya yang cenderung tenang jadi kurang mendukung olah raga yang satu ini.


Sebagai bagian dari Nusa Dua, di Tanjung Benoa juga terdapat beberapa hotel berbintang dengan fasilitas yang megah dan juga penginapan.

Untuk menikmati sarana olah raga air ini, Anda hanya perlu merogoh kocek antara Rp 150.000 sampai Rp200.000 untuk pemakaian selama 10-15 menit. Tetapi ketika hari libur dan pengunjung yang padat, durasi permainan akan dikurangi karena banyaknya antrian wisatawan yang ingin mencoba.

Tidak jauh dari Tanjung Benoa terdapat Pulau Penyu, mengapa dinamakan Pulau Penyu karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari. Di pulau ini terdapat ratusan ekor penyu berbagai ukuran dan usia. Para penyu di sini diberi rumput laut dan penyu yang terdapat di tempat penangkaran tidak diperjualbelikan.

AKTIVITAS

KULINER, BERBELANJA, AKOMODASI, KEGIATAN

Cobalah kunjungi restoran dan warung makan di bawah ini sebagai referensi kuliner Anda di Tanjung Benoa.
Eight degreesLokasi : Conrad Bali, Tanjung BenoaMelayani makan siang, makan malamMakanan : Internasional (seafood)
SpiceLokasi : Concrad Bali, Tanjung BenoaMelayani makan malamMakanan : Asian (grill)SukuLokasi : Concrad Bali, Tanjung BenoaMelayani makan pagi, makan siang, makan malamMakanan : Asian
Sangat mudah untuk menemukan penjual suvenir di kawasan antai Sanur, pada umumnya para pedagang di pantai Sanur menawarkan berbagai suvenir dan pakaian khas Bali dengan harga yang terjangkau, seperti kaos, daster, topi, layangan kain, aksesoris dan pernak pernik lainnya.
Sebagai bagian dari Nusa Dua, di Tanjung Benoa juga terdapat beberapa hotel berbintang dengan fasilitas yang megah dan juga penginapan. Berikut beberapa referensi hotel yang mungkin Anda bisa sambangi. Klik Cari Hotel.
Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara anda memekik ketika menaikki banana boat, flying fish, parasailing dan jetski.
Banana boat adalah sejenis perahu karet tanpa mesin yang berbentuk seperti pisang dan digunakan untuk tujuan rekreasi. Perahu pisang bisa melaju dengan ditarik oleh perahu bermesin. Perahu ini ditemukan oleh Glenn Matthews pada akhir 1980-an. Model yang berbeda biasanya mampu dinaiki tiga sampai sepuluh orang. Umumnya perahu ini berwarna kuning.
Flying fish Olahraga air yang diinspirasikan oleh layang-layang yang diterbangkan dengan bantuan angin, maka permainan inipun memanfaatkan arah angin dan ditarik oleh speed boat dengan kecepatan tinggi mengunakan mesin outboard 200HP. Alat permainan ini terbuat dari rubber yang didesain khusus untuk bisa diterbangkan dengan ketinggian antara 4-5 meter diatas permukaan air, permainan ini dimainkan oleh 2 orang dengan didampingi oleh seorang instruktur untuk menjaga keseimbangan saat terbang.
Parasailing adalah salah satu permainan olah raga air yang menggunakan payung parasut besar ditarik oleh speed boat sekeliling pantai Tanjung Benoa. Lama permainan ini satu putaran kurang lebih 4 menit di udara,dengan ketinggian kira kira 80 meter.
Jetski adalah olah raga air yang menggunakan kendaraan yang didesain khusus untuk kecepatan khusus juga. Dapat dinaiki oleh dua orang. Bagi pemula permainan ini tidak bisa di lakukan sendiri, harus didampingi oleh pemandu/instruktur untuk menghindari tabrakan. Waktu permainan ini adalah 15 menit.
Pesona lain dari pantai ini yaitu Pulau Penyu yang berjarak kurang lebih 20-30 menit dari Tanjung Benoa, dengan menggunakan perahu yang bisa disewa dengan biaya Rp.50 ribu per orang. Pulau ini disebut Pulau Penyu, karena merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari.

FOTO

Tips

Lebih baik anda menawar harga yang ditawarkan, karena biasanya para pemilik permainan akan menawarkan harga yang tinggi. Jadi sebaiknya sebelum Anda berangkat dianjurkan Anda browsing di internet dan mencari informasi harga permainan-permainan tersebut.

BERKELILING

TRANSPORTASI

Untuk menuju Pantai Tanjung Benoa tetap harus menggunakan bus-bus pariwisata, kendaraan sewa maupun pribadi karena masih belum adanya transportasi umum yang melewati daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar